GUNUNG BOLO

shares |

Ketika kita melakukan perjalanan dari atau menuju ke arah Trenggalek,pasti kita akan melihat pemandangan yang jarang kita temui.Yaitu Gunung Bolo.


Pemandangan ini berada di pinggir jalan raya di daerah Kecamatan Kauman Tulungagung, kurang lebih 5 kilometer di Barat pusat kota Tulungagung.Letaknya di desa Bolorejo kecamatan kauman.Gunung Bolo ini tidak hanya di penuhi tumbuhan hijau saja,melainkan di penuhi dengan makam china yang bisa langsung kita lihat saat kita melintas situ.

Bangunan makam yang besar-besar dan berwarna-warni tersebut dibangun memenuhi bukit dari bawah sampai atas. Itulah kenapa tidak mengherankan jika pemandangan di Gunung Bolo tersebut mencuri perhatian para pengguna jalan yang melintasinya.



Bukan keindahannya saja, di Gunung Bolo ini juga ada makan Nyai Roro Kembang Sore yang berada di puncak bukit. Nyai Roro Kembang Sore adalah salah satu tokoh yang berperan dalam Babad Tulungagung.

Konon jaman dulu di Gunung Bolo ini di buat untuk porstitusi.Banyak PSK yang menjajakan diri di Gunung Bolo pada malam hari.Pada periode sekitar kira-kira tahun 2010 an Gunung Bolo bebas atau tidak ada kegiatan porstitusi.

Pada waktu pagi dan sore banyak orang yang melakukan kegiatan olahraga di Gunung Bolo ini.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar