Wisata Pantai Boom

shares |

Wisata Pantai Boom , Tuban ternyata memiliki beberapa objek wisata yang cukup bagus untuk dikunjungi. Kabupaten di Jawa Timur ini selain menjadi salah satu tujuan wisata walisongo, dengan makam Sunan Bonang-nya, juga memiliki objek wisata berupa pantai yang cukup indah, namanya Pantai Boom.

Wisata Pantai Boom merupakan pantai wisata yang berada di pusat Kota Tuban, terletak sekitar 300 meter ke utara dari alun-alun Tuban.Wisata Pantai Boom Tuban ini resmi dibuka sejak awal Januari tahun 2011 dengan tiket masuk Rp 1500 per orang yang sekarang sudah menjadi Rp. 2500,-

Memasuki pintu gerbang Wisata Pantai Boom, pengunjung sudah disuguhi karya arsitektur indah berupa relief tentara tar-tar di sebelah kiri gerbang dan relief Ronggolawe di sebelah kanannya. Relief-relief tersebut menceritakan tentang tentara tar-tar yang pernah mendarat disini dan sejarah Tuban sendiri.

Tidak jauh dari pintu masuk terdapat sumber air tawar yang mengalir terus menerus dari sela-sela batu karang. Disini pengunjung diperbolehkan mengambil sumber air tersebut untuk dibawa pulang.

Di dalam kawasan Wisata Pantai Boom , kita akan menjumpai taman-taman asri yang dihiasi oleh pohon-pohon yang rindang. Di taman ini, pengunjung bisa berolahraga seperti jogging ataupun sekadar berjalan kaki mengelilingi taman.

Selain menikmati pemandangan sunrise dan sunset, tidak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu disini dengan memancing ikan di tepi pantai. Selain itu disini tersedia perahu nelayan yang bisa disewa untuk mengelilingi Wisata Pantai Boom.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar