Taufik dan Tontowi/Liliyana Peringkat 4 Dunia

shares |

Federasi Badminton Dunia (BWF) mengeluarkan rangking terbaru pebulutangkis, Kamis 11 Agustus 2011 waktu setempat. Dalam daftar itu, pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat dan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berada di peringkat empat dunia di nomor tunggal putra dan ganda campuran.

Taufik, yang sempat menempati peringkat tiga dunia saat Indonesia Open pada Juni 2011, mengumpulkan 72990 poin. Taufik juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di peringkat 10 besar dunia. Sedangkan peringkat satu dan dua dunia masih dipegang Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China).

Di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi/Liliyana melorot ke peringkat empat. Tadinya saat Indonesia Open, pasangan andalan Indonesia ini sempat menempati peringkat dua dunia. Sedangkan pasangan ganda campuran lain, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth duduk di peringkat 10
Di ganda putra, tiga pasangan Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan/Bona Septano, dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan tidak beranjak dari peringkat enam hingga delapan dunia.

Sedangkan di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari berada di peringkat delapan. Pasangan lain, Vita Marissa/Nadya Melati, hanya menempati peringkat 14. Sayangnya di tunggal putri, tidak satu pun wakil Indonesia yang duduk di 20 besar dunia. Adrianti Firdasari dan Fransiska Ratnasari hanya berada di posisi 30 dan 31

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar