Siapa Pelatih Arema Untuk Musim Depan?

shares |

menurut analisis saya sbagai orang awam. sekaligus aremania, pelatih arema musim dapan adalah robert rene albert, dengan analisis sbb:

siapa yg akan jd pelatih arema musin depan sepenuhnya bergantung pada management arema saat ini... pastinya management arema akan mempertimbangkan dan melihat point2 utama seperti torehan prestasi, kapabilitas dalam pengembangan team, kemampuan meracik strategi, dan team managerial ability serta keberanian dalam mengorbitkan talenta2 muda dari kedua calon pelatih tsb. (miro & robert).

miro dan robert, masing2 memiliki karakteristik yg jelas berbeda, beserta kelebihan dan kekurangannya yang sama2 kita tau sebagai seorang aremania sejati.

namun disisi lain, ada pertimbangan yg sangat fundamental dan bersifat substansial dalam management sebuah tim sepak bola untuk meminang seorang pelatih. hal tersebut dapat diklasifikasikan menjadi dua yaitu, faktor internal (magement arema dan kemampuan financial) dan fartor eksternal (pengaruh dari luar management arema seperti : tingkat ketarikan dari pelatih itu sendiri untuk bergabung, serta pendekatan yang dilakukan klub2 lain diluar arema).

jika bicara masalah manajement arema sendiri bisa kita pastikan klo mereka berambisi menginginkan arema kembali menjadi juara pada musim depan. dan pelatih yang punya kapabilitas terbukti untuk membawa arema jadi juara adlh robert. selain itu bertolak dari penyataan Rendra Kresna dan Iwan Budianto yang telah menyelesaikan tanggungan utang bonus yang menjadi hak robert saat membawa arema menjadi kampiun ISL, dan pernyataan robert sendiri yg menyatakan bersedia menjadi pelatih arema jika bonusnya dibayar. tanpa merendahkan miro, saya rasa prestasi membawa arema sebagai juara, dan kemampuannya dalam management pemain dan meracik strategi adalah pertimbngan kuat bagi management
untuk membawa robert kembali menukangi arema.

dari fakror eksternal, yaitu pengaruh dari klub lain yg mencoba mendekati Robert seperti persija tampaknya tidak akan menjadi halangan bagi Robet untuk mendarat di arema. hal ini dikarenakan status arema sebagai salah satu peserta AFC cup. saya kira status arema yg berlaga di level asia musim depan adalah satu alasan kuat bagi Robert untuk menolak tawaran persija.

jadi dapat disimpulkan bahwa hampir pasti pelatih arema musim depan adalah Robert Rene Albert

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar