"Kami Tak Pernah Menyimpan Lagu Bajakan Ilegal"

shares |

Pengelola mp3gratis.net menanggapi aksi Kementerian Informasi dan Komunikasi (kominfo) yang memblokir website mereka karena dianggap ilegal.

Tak hanya mereka, website yang juga dianggap ilegal juga membuat surat terbuka di website masing-masing seperti www.gudanglagu.com. Surat terbuka ditujukan kepada HealOurMusic yang terdiri dari beberapa organisasi pelaku industry musik musik.

Salah satu isi surat yang dikutip dari mp3gratis.net menyatakan bahwa mereka tidak pernah menyimpan lagu bajakan atau ilegal.

“Dengan ini kami ingin menginformasikan kepada para penikmat musik indonesia dan pengunjung setia situs kami ini bahwa kami TIDAK PERNAH MENYIMPAN LAGU BAJAKAN / ILEGAL,” tulis surat pernyataan tersebut, demikian dikutip dari mp3gratis.net, Kamis (28/7/2011).

Pihak mp3gratis.net menerangkan jika dalam situs mereka hanya menampilkan informasi berisi lagu-lagu terbaru di Indonesia serta memberikan informasi video klip dengan tujuan agar masyarakat mengetahui tentang perkembangan musik terbaru.
Lebih lanjut mereka juga menyatakan bahwa, “mp3sgratis.net senantiasa membantu industri musik Indonesia dengan menganjurkan untuk mendukung industri musik indonesia dengan berlangganan RBT, RINGTONE dari setiap lagu yang di informasikan di situs kami ini”.

Selain memberikan pernyataan, mereka juga memberi saran kepada pemerintah yang ingin membatasi download lagu secara ilegal. Mereka menganjurkan jika pemerintah harusnya memblokir situs induk bukan situs pencari yang bisa dibuat duplikasinya dengan mudah.

Kemudian untuk para label diharapkan siap dengan era digital untuj menyediakan format mp3 yang paling banyak digunakan oleh masyarakat masa kini. Pembayaran pembelian lagu online diharapkan lebih dipermudah sehingga masyarakat bisa berbayar dengan mudah dan memberikan harga per lagu dengan wajar.

“Kami juga siap membantu industri musik di Indonesia dengan membantu memasarkan dan menjadi reseller dari lagu-lagu yang dijual oleh distributor lagu resmi di Indonesia, dan ini adalah solusi yang paling tepat daripada melakukan pemblokiran,” tutup mp3gratis

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar