Aremania Beranganan Sudah Menjadi Juara

shares |

Pergerakan cepat manajemen Arema FC dalam memburu pemain sepertinya membius Aremania, sang supporter setia. Mereka kini sudah berangan juara dan sedikit lupa bahwa dualisme kepengurus masih menjadi borok yang tak kunjung sembuh.

Ya, manajemen versi Rendra Kresna-Eddy Rumpoko telah merilis hasil 'tangkapan' yang dianggap kakap. Empat pemain baru telah sepakat berkostum Singo Edan, yakni kiper Dian Agus Prasetyo (Pelita Jaya), Hendro Siswanto (Persela), Arif Suyono (Sriwijaya FC) dan Saktiawan Sinaga (Semen Padang).

"Senang akhirnya bisa pulang ke Malang dan kembali membela Arema. Saya senang dengan sambutan teman-teman pemain maupun Aremania. Rasanya bersemangat sekali mendapat dukungan dan motivasi," cetus Arif 'Keceng' Suyono sebelum melakoni ujicoba dengan timnas U-23 kemarin.

Keempatnya sementara menjadi tambahan bagi 14 pemain lama yang dipertahankan. Klub berwarna kebesaran biru ini juga berhasil mempertahankan pemain level tim nasional (timnas) seperti Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, hingga Yongki Ariwibowo.

"Sejauh ini ada 18 pemain yang dimiliki Arema, dan masih ada beberapa nama yang namanya belum bisa kami sebutkan karena proses kesepakatan kontrak. Termasuk juga pemain asing yang masih kita pertimbangkan," cetus Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Kendati Sudarmaji belum buka mulut, namun sepak terjang Arema sudah dihubungkan dengan sejumlah nama. Untuk posisi bek, M Roby dan Hamka Hamzah masuk daftar incar paling atas. Lini tengah muncul nama M Ridwan sebagai tandem Bustomi.

 Khusus lini depan masih menjadi misteri karena Singo Edan rencananya bakal memadati sektor ini dengan pemain asing. Dalam dua musim terakhir lini depan memunculkan dua nama impor, yakni Roman Chmelo dan Noh Alam Shah. Hingga kini belum ada tanda-tanda keduanya dipertahankan.

Yakin juara? "Itulah target kami. Manajemen berharap semua pemain incaran Arema bisa bergabung. Jika sesuai rencana, kami sangat yakin bisa mengulangi prestasi di musim 2009-2010 lalu. Sekarang kita menunggu kepastian pelatih," tambah Sudarmaji.

Pelatih yang dimaksud adalah Robert Rene Albert. Walau Sudarmaji masih tertutup soal sang arsitek, namun sumber di internal tim menyebut sudah ada deal antara Arema dengan Robert. Arema juga tak keberatan melunasi hutang ke Robert alias sisa gaji saat ia masih di Arema.

Hanya itulah persyaratan yang diminta pelatih asal Belanda. Selain itu tidak ada masalah dengan pembicaraan kontrak, sehingga kedatangan pelatih yang mempersembahkan trophy juara ISL 2009-2010 ini ke Malang tinggal menunggu waktu.

Sementara, disinggung terkait masih adanya dualisme di internal klub, Sudarmaji enggan menanggapi. Alasannya, manajemen kini lebih konsentrasi pada pembentukan tim karena persiapan harus segera dilakukan jika kompetisi akan dimulai 8 Oktober.

Demikian pula dengan kubu manajemen versi Lucky Adrianda Zaenal dan Muhammad Nur yang belum membuat pergerakan berarti. Saat berusaha dihubungi, baik M Nur maupun kuasa hukum Erpin Yuliono SH tak pernah mengangkat telponnya.

Namun, salah satu sumber yang dekat dengan Lucky mengatakan, kini Iwan Budianto mengajak Lucky untuk berdamai dan bersama-sama mengelola Arema FC dalam satu manajemen. Namun belum ada jawaban pasti dari Lucky apakah menerima tawaran itu.(kukuh setyawan)

Skuad Anyar:
-Dian Agus Prasetyo (kiper/eks Pelita Jaya), Arif Suyono (winger/eks Sriwijaya FC), Saktiawan S. (striker/eks Semen Padang), Hendro Siswanto (midfielder/eks Persela)

Skuad Lawas:
-Kurnia Meiga, Aji Saka, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Purwaka Yudhi, Waluyo, Benny Wahyudi, Johan Alfarizi, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dendi Santoso, Yongki Ariwibowo, Sunarto, TA Musafri

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar