Arema Bantah Minati Pemain Persebaya

shares |

Masuknya investor baru yang diwakili Iwan Budianto di skuad Arema Indonesia melahirkan semangat baru bagi tim yang berjuluk Singo Edan itu. Langkah cepat perekrutan pemain dilakukan manajemen Arema demi menyusun amunisi tim untuk musim depan. Hingga kemarin kubu Arema merilis 18 pemain lokal yang resmi bergabung setelah menandatangani kontrak.
Tiga muka baru bergabung, yakni penyerang Saktiawan Sinaga (Semen Padang), gelandang Hendro Siswanto (Persela Lamongan), dan kiper Dian Agus Prasetyo (Pelita Jaya Karawang). Sebanyak 15 pemain lain adalah penggawa lama Arema yang masa kontraknya diperpanjang manajemen. Tujuh pemain baru segera bergabung untuk melengkapi amunisi ideal Arema, yakni total 25 pemain.
Lantas siapakah tujuh pemain tambahan itu? Media Officer PT Arema Indonesia Sudarmaji menyatakan, pihaknya baru menyampaikannya kepada Aremania dan publik setelah pemain yang bersangkutan menyelesaikan masa kontrak dengan klub lama mereka. Dia menegaskan, ketujuhnya bukan pemain Persebaya 1927. Mantan wartawan itu sekaligus menyangkal kabar bahwa timnya bersiap membajak pemain Persebaya.
’’Dari mana kabar itu? Siapa yang menyampaikan? Tidak benar, tidak ada nama pemain yang berasal dari Persebaya untuk komposisi Arema musim depan. Kita (Arema, Red) tidak berminat dengan pemain Persebaya. Tujuh pemain nanti pun tidak ada eks Persebaya,’’ terangnya di Kantor Arema, Jalan Sultan Agung 9, Malang, kemarin siang. Pernyataan itu sekaligus menepis kabar bahwa Singo Edan meminati tiga pemain Persebaya 1927 sebagaimana tengara CEO Persebaya 1927 Liano Mahardika.
Menurut Sudarmaji, kabar itu muncul mungkin karena pemain yang diincar Persebaya 1927 juga menjadi incaran Arema. ’’Kalau ada pemain Persebaya 1927 berminat ke Arema, silakan sampaikan ke publik, mungkin kita akan bicarakan. Selain itu, mungkin pemain itu sama-sama dibidik Arema dan Persebaya. Tapi, itu hal wajar. Jika kita menilik ke belakang, di Persebaya juga ada mantan pemain Arema. Sekali lagi, rencana untuk menginventarisasi pemain dari Persebaya 1927 saja sampai sekarang belum ada. Kok malah ada kabar Arema lakukan pendekatan,” paparnya.
Di skuad Persebaya 1927 saat ini terdapat beberapa nama mantan penggawa Arema. Di antaranya, Erol Iba, Khusnul Yuli, serta pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso yang kini memilih menjadi asisten pelatih timnas U-23. Aji adalah mantan pemain Arema dan mengawali karir pelatih di Akademi Arema

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar