Manfaat Buah Kurma

shares |

Manfaat Buah Kurma, Buah kurma adalah berasal dari negara Arab.Buah kurma ini biasanya laris ketika akan datang bulan Puasa dan sampai Lebaran.Biasanya buah kurma di makan pas berbuka puasa.Buah kurma banyak peminatnya.Selain rasanya yang manis, buah kurma mempunyai manfaat bagi tubuh kita.

Manfaat Buah Kurma juga bisa memperkuat perut yang dingin dan menyegarkan badan.Manfaat Buah Kurma bisa menguatkan ginjal dan menghaluskan pencernaan, dan mengonsumsi pada waktu sarapan dapat membunuh ulat.Kurma matang dapat menenangkan urat saraf, menghilangkan ketegangan, kegelisahan, menekan luka pada lambung, berguna untuk hati, penyakit kuning, kulit kering, bibir pecah, kaya dengan kandungan fosfor yang membantu menguatkan tulang dan gigi, mengandung serat selelozy, membantu menguatkan dan memudahkan proses lambung dan usus, pelunak secara alami, mengandung vitamin A, membantu menguatkan urat saraf dan mempunyai pengaruh untuk penyakit kelenjar gondok, juga berguna bagi penderita batuk, dahak lendir, radang saluran udara, membersihkan paru-paru dan membersihkan kulit.

Berikut adalah Manfaat Buah Kurma :
* Satu butir kurma kaya akan energi dalam bentuk hidrat arang (6,1 g), serat, potasium (54,3 mg), dan cukup zat besi.
* Satu dua butir kurma sudah cukup mengganti energi yang berkurang saat puasa. Berdasarkan Data Primer Penelitian Puasa dan Kesehatan 1994 (Puasa dan Kesehatan, Dr.dr.H. Wahjoetomo), perubahan kadar gula darah sebelum dan saat berpuasa relatif kecil (tidak bermakna)
* Potasium bermanfaat mengatasi kelelahan otot, juga menurunkan tekanan darah tinggi dan risiko stroke.
* Seratnya baik untuk mengatasi sembelit.
* Tekstur serat pada kurma cukup halus, aman untuk lambung sensitif atau radang usus.
* Kombinasi zat besi dan hidrat arang baik bagi penderita anemia dan lesu kronis.

Itu tadi Manfaat Buah Kurma.Selamat makan buah kurma dan Manfaat Buah Kurma.Ada juga manfaat buah durian di halaman blog ini.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar