Cara Mengendalikan Emosi

shares |

Cara Mengendalikan Emosi,Emosi adalah perkataan atau ungkapan perasaan yang keluar dari dalam diri seseorang.Emosi dibagi menjadi dua,emosi positif seperti suka cita,pengharapan syukur,berbela rasa,dan keyakinan.Sedangkan emosi negativ dengki, dendam, iri, kejam, menolak dan tak mau mengerti.Setiap orang pasti mempunyai tingkat emosi yang berbeda-beda.Kita tidak dilarang marah,tapi kita di perintahkan untuk mengendalikan emosi.Sayangnya sebagian dari kita tak mudah mengendalikan emosianya.Berlut adalah Cara Mengendalikan Emosi :

Baca juga kata-kata ucapan selamat ulang tahun di halaman blog ini.

Cara Mengendalikan Emosi
1.Waktu rasa marahmu terpancing, pertama yang harus anda lakukan adalah DIAM.Paksa mulut mu untuk diam,jangan sampai mulutmu mengeluarkan kata-kata kotor atau bahkan tidak sopan.

2.Segala sesuatu itu di mulai dari pikiran.Pikir dulu sebelum emosi.Pikiran adalah awal kunci dari segala kebaikan.

3.Ketika emosi kita seakan akan keluar, tarik nafas dari hidung lalu buang lewat mulut.kenapa begitu?waktu marah, darah mengalir ke atas, tapi waktu kita ambil nafas, oksigen masuk ke ruang otak yang bisa membuat kita menjadi lebih rileks atau tenang.

4.Jangan biarkan emosimu semakin lama.Ketika emosi semakin lama,lebih baik kita memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya nanti.

5.Hindari pemikiran yang negatif.Selalu pikirkan yang postif.Dengan berpikir positif,kita akan sadar kalau orang yang emosi itu adalah orang yang lemah.

6.Lupakan emosi dengan ikhlas.Sesali emosi itu.Lakukan sesuatu yang menyenagkan menurut anda.

Sadar bahwa kita adalah manusia biasa yang juga dapat melakukan kesalahan.Tapi bila emosi itu tetap keluar dari diri anda sendiri,berarti anda belum bisa mempunyai rasa ikhlas.

Berikut adalah Cara Mengendalikan Emosi.Sabar dan ikhlas lebih baik dari pada anda harus marah.Cara Mengendalikan Emosi semoga bermanfaat.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar