Persiga Trenggalek

shares |

Persiga Trenggalek - Persiga Trenggalek berambisi naik kasta ke Divisi II Liga Indonesia. Karena itu, Laskar Menak Sopal-julukan Persiga membutuhkan dana yang memadai untuk mengarungi kompetisi Divisi III 2010 mendatang.

Seperti yang dilontarkan salah satu pengurus Persiga Haryanto Sutrasman. Kalau ingin lolos, kata dia, Persiga membutuhkan suntikan dana sekitar Rp 1 Miliar. Jumlah tersebut sebenarnya relatif kecil dibandingkan klub-klub yang tahun lalu lolos ke Divisi II. Seperti Persenga Nganjuk, PSID Jombang, Perseba Bangkalan. Mereka rata-rata menghabiskan sekitar Rp 1, 5 Miliar sampai Rp 2 Miliar. “Kalau untuk Persiga dengan Rp 1 Miliar, saya optimis bisa lolos,” tegas Haryanto.


Persiga tidak memerlukan anggaran yang besar karena bisa memaksimalkan pemain lokal. Menurut Haryanto, Persiga memiliki banyak pemain lokal yang mumpuni dan berpengalaman di divisi III maupun kasta di atasnya. “Banyak pemain Trenggalek yang saat ini membela klub luar daerah. Tapi kalau kita punya target, mereka mau dipanggil untuk membela Persiga,” jelas Haryanto.

Menurut Haryanto, masalah utama yang menyebabkan selalu kalah bersaing dengan tim lain adalah masalah anggaran. Selama ini, suntikan dana untuk Laskar Menak Sopal sangat minim. Musim 2009 lalu misalnya, Persiga hanya didanai kurang dari Rp 250 juta. Itu masih dikurangi untuk menggelar kompetisi internal. “Tahun 2010 ini saya rasa saatnya Persiga bangkit. Dengan demikian, waktu stadionnya sudah jadi, Persiga sudah berada di Divisi II,” jelasnya. (yog)


- PSM MADIUN GAK SANGGUP MENGALAHKAN PERSIGA TRENGGALEK DI KANDANG SENDIRI
- Persiga Trenggalek menjadi tim pertama yang lolos ke Divisi Zona Jawa dari Grup F. Itu terjadi setelah dalam pertandingan terakhir kemarin (18/4), mereka bermain seri 1-1 (1-0) melawan Persekap Kota Pasuruan di Stadion Wilis, Kota Madiun.
*Selasa, 10 November 2009 11:25:27 Wib

Persiga Trenggalek Siap Masuk Divisi Utama

Trenggalek, prigibeach.com

Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Trenggalek tidak lama lagi akan menyelenggarakan kompetisi Antar Club U-18. Kegiatan dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 15 Nopember 2009, di-empat lokasi pertandingan yang berbeda.

Pertandingan pertama sekaligus pembukaan Kompetisi akan dilaksanakan pada hari Minggu (15/11) di Lapangan Sumbergedong Trenggalek. Lapangan ini merupakan Base-camp Club PORASS Trenggalek.

"Pengcab PSSI Trenggalek sudah menunjuk Club PORASS sebagai Panitia Pelaksana. Hal ini sesuai dengan suratnya tertanggal 30 Oktober 2009 nomor 036/Pers.Kab/X/2009", ujar Ketua PORASS , Bambang Priadi.

Untuk itu, PORASS sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dan semua bola-mania yang ada di daerah ini. Tak terkecuali dengan Bupati Trenggalek dan Akbar Abas sang Ketua DPRD Trenggalek, serta beberapa tokoh terkemuka lainnya, ujar Bambang menambahkan.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto menegaskan bahwa rehabilitas stadion Kelutan salah satu tujuannya adalah memberikan fasilitas agar olahraga dan khususnya Persiga Trenggalek dapat lebih berkembang, bisa berbicara di tingkat regional maupun nasional. "Pemkab menjamin sepenuhnya dan siap akan mendukung eksistensi persepak-bolaan di daerah ini. Mania Bola dan warga Trenggalek tidak perlu meragukan kami", ujar Soeharto di sela-sela kesibukannya siang tadi di Pendopo Agung Trenggalek.

"Kita semua berharap, ke depan, Persiga dan semua club yang ada di Trenggalek mampu merajut prestasi dan disegani oleh masyarakat bola. Trenggalek bisa muncul di Liga Utama atau bahkan mampu masuk dan mencapai prestasi gemilang dalam divisi utama", tambahnya.

Terpisah, ketika dihubungi di ruang kerjanya, Akbar Abas membenarkan bahwa PORASS Sumbergedong dan Pengcab PSSI Kabupaten Trenggalek sudah berkoordinasi dengannya. Sebagai pribadi maupun selaku pimpinan Dewan, Abas mengatakan siap untuk mensukseskan pelaksanaan kompetisi tersebut.

"Saya juga mendukung dan akan memberikan peluang maksimal bagi club-club yang ada di Trenggalek untuk mengembangkan profesionalisme, skill dan kemampuan para pemainnya", ujar Abas. Seluruh masyarakat Trenggalek sangat berharap agar persepak-bolaan di Trenggalek bisa meraih sukses yang lebih gemilang dari tahun-tahun lalu.

"Kami akan mengupayakan agar dalam APBD dan PAK bisa memberikan alokasi dana sesuai dengan kebutuhan PSSI Cabang Trenggalek. Sehingga PERSIGA nantinya bisa menaikkan peringkatnya atau bahkan mampu masuk dalam Liga Utama", kata Akbar Abas.

Baca juga kabar dari Prigi imigran timur tengah tenggelam diprigi di bagian lain halaman blog ini juga.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar