Sejarah bangsa sodom l kisah Nabi Luth

shares |

Sejarah bangsa sodom l kisah Nabi Luth Kisah ini merupakan salah satu cerita tertua di dunia. Kisah dua kota yang namanya identik dengan dosa, Sodom dan Gomora. Selama bertahun-tahun, cerita tentang apa yang menimpa mereka menjadi perumpamaan tentang Bejatnya Moral yang harus dibayar dengan MAHAL.

Sekitar 4000 tahun yang lalu, Sodom dan Gomora menyandang reputasi tersebut. Walau Kitab suci tak pernah menyebutkan apa perbuatan mereka secara mendetil sehingga bisa bernasib seperti itu. Walaupun demikian, Kitab suci sangat jelas memberikan penggambaran mengenai hukuman yang mereka terima dari Sang Pencipta.

Penggambaran kehidupan manusia di dua kota ini betul betul hampir sangat relevan dewasa ini, dimana berbagai tindakan yang sangat jauh dengan hakekat mereka sebagai makhluk ciptaan, bobroknya moral, seakan-akan tidak memiliki batasan. Dimana Perintah-perintah dari Sang Pencipta dan norma-norma dalam kehidupan bermasyarakat sudah seakan menjadi dongeng turun temurun yang hanya sebatas mereka dengar.

Cerita yang terdapat dalam kitab suci al-quran bukanlah dongeng atau cerita karangan semata, namun cerita itu memang ada dan benar-benar terjadi. Kita dapat membuktikanya melalui ilmu moderen yang saat ini kita miliki, melalui berbagai kegiatan penelitian dan penggalian di lokasi kejadian. Banyak dari para ilmuwan yang mengatakan bahwa pada zaman itu, teknologi dan cara hidup mereka sudah sangat maju dan sangat berkembang pesat, hal itu dapat dilihat dari hasil kebudayaan berupa struktur bangunan, dan kerajinan tangan yang masih tersisa di bekas- bekas reruntuhan. Namun, kota yang sedemikian majunya ini hancur, akibat kebrobokan mental mereka sendiri. Al-quran meriwayatkan kisah ini agar kita dapat mengambil hikmah serta amanat yang terkandung dalam kisah ini, baik itu hikmah yang tersirat maupun tersurat.

Sekarang dengan di resmikannya pernikahan lawan jenis,tepatnya di negara Amerika.Apakah kelak Amerika juga akan mengalami hal serupa yang terjadi di kota sodom jaman dulu?
Semoga allah mengampuni dosa kita, dosa setiap hambanya yang masih mempercayai akan adanya allah yang maha perkasa. Semoga allah tidak mengazab kita sebagai mana allah mengazab kaum nabi luth. Kita sampai hari dapat terus hidup dengan aman karna allah masih memberi waktu kita untuk bertaubat. Semoga allah membukakan segala pintu maafnya untuk kita semua. aminn
Baca selengkapnya Sejarah bangsa sodom l Sejarah Nabi Luth

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar