Hari Valentine

shares |

Hari Valentine, Hari Valentine yang selalu di peringati setiap tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang yang selalu di tunggu2 oleh kaum nasrani dan kaum barat.Hari Valentine amat popular dan merebak di pelusuk Indonesia bahkan di Malaysia juga.

Sungguh merupakan hal yang ironis(menyedihkan/tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar bahkan kita sendiri 'terjun' dalam perayaan Hari Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Hari Valentine itu sendiri. Hari Valentine sebenarnya adalah seorang martyr (dalam Islam disebut 'Syuhada') yang kerana kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint atau Santo.Berikut adalah cara untuk menjahui Hari Valentine

1.Ritual tahunan V-Day kepalang dinobatkan hari kasih sayang. Kita latah heboh setiap 14 Pebruari | Padahal V-Day bukan berasal dari Islam""

2.Kita harus ingatkan kaum muslim tentang bahayanya perayaan V-Day, ibarat racun berlumur madu""

3.V-Day, dibungkus embel-embel cinta, kelihatan manis tapi sebetulnya racun iblis, yang siap mengikis aqidah dan sebar virus sekularis""

4.V-Day sengaja dibungkus kata cinta, biar penikmatnya tak pernah berpikir lagi, hingga nggak pernah tahu mana cinta, mana nafsu""

5.V-Day berhasil membius semua orang, termasuk muslim hilang ‘kewarasannya’ memaknai cinta. Antara cinta dan nafsu jadi bias.""

6.V-Day, memang sengaja dibungkus kasih sayang. Padahal V-Day nggak selalu berbanding lurus dengan kasih sayang""

7.Perayaan V-Day di Barat, identik dengan seks bebas. Gambarannya seperti film James Van Der Beek dkk dalam serial Dawson’s Creek.""

8.“Ah itu khan di Barat, disini gak kayak gitu” | Siapa bilang? Nggak ada yang berani jamin kehidupan permisif nggak terjerumus free seks.""

9.“Itu juga tergantung orangnya” | Kalo view of life sebagai life for fun maka V-Day gak jauh dari life style hedonis materialis&liberalis""

10.Dalam view of life sekularis, agama ibarat orang tua jompo, nggak perlu lagi ngurusin dan diurusin hiruk pikuk kehidupan""

11.Dalam view of life sekularis, kalo lagi butuh aja agama disamperin. Kayak sholat, dzikir atau pas kena masalah, baru curhatnya ke agama""

12.Sekularisasi disebut juga westernisasi. Upaya membarat-kan kaum muslim, nggak cuman dalam hal fisik, tapi juga pemikiran.""

13.Hasilnya sekularisasi, remaja muslim nggak pede ketika teman seusianya rame menyambut V-Day, sementara dirinya cuman bengong di rumah.""

14.Sekularisasi ini gak akan berhenti | “Tidak akan pernah orang-orang Yahudi dan Nasrani hingga kamu mengikuti milah mereka” AlBaqarah 120"

15.Aktivitas peringati V-Day adalah salah, coz bukan hanya ngikutin aktivitas yang nggak jelas, tapi juga kegolong Yahudi dan Nasrani""

16.Momen V-Day jadi dalih muda-mudi menumpahkan rasa sayangnya. Tapi bagi yang berpikir jernih, udah tahu ada niat busuk dibalik itu""

17.“Ini kan cuma perayaan aja”|Nggak sesimpel itu, V-day perayaan yang nggak termasuk ajaran Islam bahkan bertentangan dengan Islam""

18.Secara pengakuan kita nggak diajak ke Kristen atau Yahudi. Tapi tingkah laku kita mencerminkan kita udah mengikuti agama-agama mereka.""

19.V-Day sejarahnya ditujukan penghormatan pendeta St. Valentino yang mati dihukum penguasa Romawi, sengaja diembel-embel hari kasih sayang"

20.V-Day bukan hari raya kasih sayang, tetapi lebih ke arah mengumbar hawa nafsu/seks | Ini bukan vonis atau tuduhan tapi ini fakta""

21.Banyaknya teman rayakan V-Day bukan berarti acara tersebut legal. Persoalan sah/legalnya bukan tergantung banyaknya melakukan perbuatan""

22.Ditilik sejarah V-Day, berasal dari peradaban yang jauh dari Islam. V-Day berasal dari peradaban dari sebuah kaum penyembah berhala""

23.Ketika V-Day dipopulerkan oleh agama Kristen, itupun sebuah peradaban yang juga bertentangan dengan Islam sebagai ad-dien kita""

24.“Tapi V-Day diperingati mengenang Valentine yang simbol kasih sayang” | Kata siapa? Valentine itu ‘hak milik’ orang Romawi dan Kristen""

Dunia Islam ‏@DuniaIslami

25.Kasih sayang itu nggak butuh moment macam V-Day. Kasih sayang bermakna luas, nggak harus dibatasi hari, jam dan tanggal.""

26.Ajaran Kristen sendiri menghapus perayaan itu. Upaya mengaitkan V-Day dengan kasih sayang, sebenarnya cuma akal-akalan doang""

27.Aneh kalo kita masih tertipu hajatan V-Day. Kita mudah tergoda sesuatu yang kelihatannya gemerlap. Disangka emas, ternyata malah tembaga"

28.Lagian sempit banget kalo cinta diekspresikan cuman sehari dalam setahun. Trus, kemana tuh cinta pada saban hari larinya?""

29.Untuk urusan cinta, kita emang nggak bisa menghindar dari cinta, tapi kita bisa mengatur cara mengekspresikan cinta.""

30.Nggak ada dalam Islam yang namanya pacaran, HTS (Hubungan Tanpa Sex), ataupun pacaran islami.""

31.Dalam Islam ada mekanisme khitbah dan nikah untuk penyaluran hasrat mencintai lawan jenis. Mekanisme itu bukanlah pilihan tapi kewajiban"

32.Islam ngajak untuk love care pada sesama |“…maka kasihilah penduduk bumi niscaya engkau akan dikasihi oleh penduduk langit.” HR Abu Daud"

33.Ngerayain V-Day mengatasnamakan cinta/kasih sayang, udah tertolak. Malah seringkali terjadi kasih sayang yang nggak pas""

34.Mungkin ada yang bisa menyatakan cinta pada pacar, tapi pernah nggak terbesit aja dalam pikiran, untuk bilang sayang sama ortu?""

35.Untuk pujaan hati, bisa ngasih apa aja, tapi punya nggak sesuatu yang lebih istimewa dari coklat yang dikasihkan ke ortu?""

36.Nggak pernah nolak jadi tukang ojeknya pacar, tapi giliran dimintai tolong ama ortu, pasang muka bête, dan banyak nolaknya.""

37.Ada yang sukarela dicium/mencium pacar, tapi nggak pernah sekali aja nyium tangan ortunya, apalagi nyium sajadah (baca: sholat).""

38.Jangan berani bilang cinta dan kasih sayang sebelum kamu-kamu bener-bener cinta pada Allah, RasulNya dan ortu""

39.Bukan true love kalo cinta itu kudu ngelabrak yang diharamkan Allah. Kagak pantes menomorsekiankan cinta pada Allah Swt.""

40.Buat yang dapat coklat valentine dari pacar, jangan kegeeran dulu. Itu tanda dirimu diukur dengan sebatang coklat""

41.Cinta itu lebih luas dari sebatang coklat, lebih indah dari selembar kartu Valentine, lebih agung dari sekedar boneka tedy bear""

42.Cinta itu dibarengi dengan pengorbanan, dan pengorbanan yang paling utama, tunduk pada perintah Allah dan menjauhi laranganNya""

43.Orang yang berani tunduk pada Allah Ta’ala berarti dia bakal siap berkasih sayang dengan sepenuh hati dan pastinya bertanggung jawab""

44.Orang yang nggak mau cinta pada Allah Swt, nggak ada jaminan, orang bakal bertanggung jawab.""

45.Buat yang ngotot ngerayain V-Day beralasan hari kasih sayang, padahal kasih sayang nggak perlu dirayain, kudu everyday and everywhere.""

46.Kalo kasih sayang cuman diperingati setiap tanggal 14 Pebruari, berarti berkasih sayangnya jadi sempit""



Hari Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh kerana itu lah , berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak. Mari kita jauhi Hari Valentine

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar