Tanda Hari Kiamat

shares |

Tanda HariKiamat, Hanya Allah SWT yang mengetahui kapan hari kiamat itu terjadi benar.Kiamat di bagi menjadi dua,ada kiamat Shugra (kecil) dan kiamat kubra (besar).Kita sebagai insan penghuni jagad semesta alam ini,harus percaya bahwa hari kiamat itu pasti datang dan pasti ada.Kita tidak bisa mengetahui hari kiamat itu dari hal-hal ramal atau sebagainya.Kita cuma bisa mengetahui atau mempelajari Tanda Hari Kiamat.Jadi kita hanya tahu tentang Tanda Hari Kiamat itu dari beberapa sumber baik itu dari Alqur’an maupun hadits.


Buat anda yang suka lucu-lucu,jangan sampai ketinggalan Teka-Teki Lucu l Kata-Kata Lucu

Firman Allah tentang hari kiamat
“Dan sesungguhnya Hari Kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.” (Al-Hajj: 7).

“Sesungguhnya Hari Kiamat pasti akan datang, tidak ada keraguan tentangnya, akan tetapi kebanyakan manusia tiada beriman.” (Ghafir: 59).

“Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan.” (Al-Qamar: 1).

“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat, ‘Bilakah terjadinya?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku, tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang Hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Al-A’raf: 187).

“Manusia bertanya kepadamu tentang Hari Berbangkit. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang Hari Berbangkit itu hanya di sisi Allah.’ Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi Hari Berbangkit itu sudah dekat waktunya.” (Al-Ahzab: 63).


Berikut Tanda Hari Kiamat
Kiamat Sugra (kecil) :kiamat sugra adalah kiamat kecil dengan kejadian biasa,seperti :
1.Banyak yang melupakan ajaran Islam.
2.Lenyapnya ilmu pengetahuan karena para ulama banyak yang meninggal, sebaliknya banyak yang mengaku ulama dan menyesatkan umat.
3.Disia-siakannya amanat
4.Merebaknya perzinahan dengan terang-terangan dan mabuk-mabukan
5.Lebih banyak wanita dibandingkan dengan pria, dan mereka sudah tidak malu lagi berpakaian setengah telanjang.
6.Banyak wanita yang berdandan/berpenampilan seperti pria, begitu juga sebaliknya.
7.Banyaknya perceraian.
8.Bermewah-mewah dalam membangun masjid sementara jamaahnya sedikit
9.Perang antara Yahudi dan Umat Islam
10.Orangtua menjadi budak dan diperlakukan sewenang-wenang oleh anak-anaknya.
11.Semakin banyak fitnah dan pembunuhan di tengah masyarakat
12.Semakin sering terjadi bencana alam, pembunuhan, dan peperangan.
13.Tempat dan waktu terasa sangat berdekatan
14.Banyak polisi dan pembela kezhaliman
15.Umat manusia berlomba menumpuk kekayaan dengan jalan yang tidak halal serta maraknya praktek riba.
16.Sulitnya mencari orang yang mahu menerima zakat

Kiamat kubra (besar) adalah hari yang akan mendekati kiamat seperti kejadian:
1.Hilangnya Al Quran dari mashaf san hati umat manusia hingga hilang pedoman.
2.Terbitnya Matahari dari sebelah barat, karena adanya perubahan rotasi
3.Gerhana di timur dan barat
4.Gerhana di jazirah Arab
5.Turunnya Nabi Isa as. dari langit yang akan memperjuangkan kebenaran bersama Imam Mahdi. Dialah yang menumpas Dajjal serta mengajak umat manusia mengesakan Allah swt dan menyembah-Nya.
4.Keluarnya Dajjal, yaitu sosok pembohong yang menutupi kebenaran.
6.Keluarnya dabbah ( binatang raksasa ) di waktu pagi dan dapat berbicara
7.Waktu berputar semakin cepat, sehingga setahun terasa sebulan, sebulan terasa seminggu
8.Adanya segolongan umat manusia yang mempunyai kekuatan besar dan berpikiran sesat (Ya’juj dan Ma’juj).
9.Turunnya Imam Mahdi ke dunia untuk meluruskan syari’at Islam dan menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah saw.
10.Binatang melata di bumi

Ada juga berita dari badai matahari di halaman blog ini.

Demikian tadi tentang Tanda Hari Kiamat yang saya ketahui.Semoga kita sebagai makhluk yang penuh syukur akan mawas diri dan lebih mendekatkan diri serta penuh keiklasan dari sang Maha Mencipta.Demikian tadi tentang tanda Hari kiamat,semoga bermanfaat bagi kita semua.


Video ini bertujuan untuk memberikan kesedaran kpd umat manusia@diri aku sendiri yg kiamat semakin hampir. memg hanya grafik semata2. bkn niat aku nak mendahului penciptannya, tetapi sekadar ingatan ikhlas aku kpd umat manusia di muke bumi ni.. so title aku hanya" kehancuran dunia".. tp law ko berfikir sampai ke kiamat, alhamdulilah..bermakna dakwah aku menyedarkan perkara ni telah menyedarkan umat manusia sedikit demi sedikit..

Baca juga Teka-Teki Lucu l Kata-Kata Lucu dari sumber asli nya.

Related Posts

2 comments:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus