Pantai Prigi

shares |

Pantai Prigi terletak 48 km selatan kota Trenggalek, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Pantai Prigi dikelilingi oleh bukit-bukit, di sebelah kiri pantai terdapat tempat pelelangan ikan yang cukup besar.

Disekitar pantai prigi tumbuh warung-warung kecil, walaupun keadaannya masih semrawut, namun Anda yang menyukai makan khas Jawa akan menemukannya disini. Beberapa warung bahkan menawarkan cindera mata, berupa hasil karya dari kerang. Juga tersedia penyewaan kapal yang akan membawa Anda berkeliling disekitar pantai prigi menikmati pemandangan pantai prigi dan tebing dari laut.


Kawasan wisata pantai Prigi merupakan sebuah rangkaian pesisir yang membujur dari timur ke barat yang berbatasan dengan Bukit Kapur. Tiga pantai tersusun dengan rapinya di area ini, yaitu Pantai Karanggongso, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Pantai Prigi. Tiga pantai ini merupakan andalan Tempat Wisata Trenggalek. Kawasan Pantai Prigi lebih luas dibandingkan dengan kedua pantai yang lain, tetapi dari pengamatan, Pantai Pasir Putih yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Beberapa ratus meter dari pantai Prigi, ada beberapa hotel dan penginapan yang harganya relatif murah.

Pantai Prigi ini juga sering di pakai Training Center oleh tim sepak bola Persik Kediri.

Bagi saya Pantai Prigi begitu menarik. Mungkin karena saya sudah sering melihat pantai yang jauh lebih bagus, lebih sepi, dan lebih alami dari pantai prigi ini sehingga membuat saya kurang interest. Kalau untuk wisata keluarga sepertinya lebih cocok. Membawa keluarga dan anak-anak Anda kesini pasti menjadi hiburan tersendiri buat mereka. Tapi kalau Anda penasaran nggak ada salahnya kok dicoba datang ke Pantai Prigi..

Baca juga kisah pep guardiola di bagian lain halaman blog ini.







Related Posts

0 comments:

Posting Komentar