Pantai Pasir Putih

shares |

Pantai Pasir Putih - Pantai Pasir Putih,Treanggalek, kabupaten kecil di Jawa Timur, menyajikan wisata alam yang mempesona. Alamnya yang hijau, berlekuk dan bergunung begitu menyegarkan untuk dinikmati. Salah satu wisata yang diunggulkan disini adalah pantai. Sayangnya keindahan pantai itu belum begitu dikenal oleh masyarakat luas. Boro-boro wisatanya, nama Trenggalek saja mungkin bagi sebagian orang masih ada yang baru tahu.


Pantai, dengan semua pemandangan yang ditawarkan selalu memberikan banyak inspirasi. salah satu pantai yang menurut aku mempesona adalah pantai Karanggongso atau lebih dikenal dengan pantai pasir putih. Pantai pasir putih ini terletak di kabupaten Trenggalek, kurang lebih 3 KM ke timur dari pantai Prigi. Meskipun Trenggalek lebih dikenal dengan pantai priginya, aku pribadi lebih menyukai pantai pasir putih. Pesonanya membuat para pengunjung betah berlama-lama. mataharinya yang tidak begitu terik, pasirnya yang putih dan bersih, debur ombaknya yang menenangkan dan kedalamannya yang dangkal bisa menjdai tempat yang nyaman dan aman untuk berenang, berjemur, bermain pasir, bersantai, menikmati waktu liburan.

Di sekeliling pantai pasir putih juga berjajar pohon-pohon yang rindang (sayangnya aku kurang tahu itu jenis pohon apa). kita bisa berteduh atau memanjat pohon untuk lebih menikmati nuansa alami dan asri dari pantai pasir putih ini. selain air, pasir dan pohon, mata kita juga akan disuguhkan dengan batuan karang yang digempur ombak. Batuan ini agak terjal, tapi masih bisa ditaklukkan.

Bagi yang ingin menikmati suasana pantai dari tengah laut, disediakan perahu. Harga sewanya juga cukup murah, tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Kalau tiba-tiba perut kita keroncongan, di sekitar pantai pasir putih juga beredar warung-warung makanan dan jajanan dengan harga yang terjangkau. Jika kita ingin membunuh waktu seharian, bagi umat muslim, tenang saja, di setiap warung menyediakan mushola. Meskipun untuk sholat, kita tetap harus merogoh kocek, hehehe..
*****

untuk lebih jelasnya, kalau suatu saat ada waktu liburan, pantai pasir putih Trenggalek ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan.

Baca juga paronama dari Goa Lowo di bagian lain halaman blog ini.

Related Posts

1 comments

  1. Mainkan Berbagai jenis judul slot seru yang sangat menguntungkan!

    Dapatkan bonus 10% setiap harinya dengan Turn Over rendah hanya di BOLAVITA !!

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    ✔ INSTAGRAM : @bola.vita
    ✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc

    BalasHapus