Profil Casey Stoner

shares |

Profil Casey Stoner, Casey Stoner pembalap moto gp yang berasal dari negara Australia.Casey Stoner memulai debut balapnya di umur enam tahun.Bakat balap Stoner sudah sangat terlihat sejak kecil, terbukti dengan sering ikutnya Stoner dalam acara balapan meskipun hanya balapan amatir. Dan sejak saat itu kemampuan balap stoner berkembang hingga menjadi bintang Sirkuit sampai saat ini.Di bawah ini adalah Profil Casey Stoner :

Profil Stoner
Nama : Casey Stoner
Lahir : 16 oktober 1985, New South Wales, Australia
Asal : Australia
Julukan : Kurri-kurri BOY
Weight : 58 kg
Height : 171 cm

Pada tahun 1993, keluarga Stoner kemudian pindah dari Southport menuju ke Kurri Kurri di New South Wales dalam upayanya mendukung upaya dan semangat Stoner kecil dalam mengikuti balapan. Casey Stoner juga sempat bersekolah sampai usianya 12 tahun sebelum kemudian keluar dan lebih memilih untuk home schooling di tahun 1997. Pada 1999, setelah melihat peluang besar bagi Stoner untuk berkarir sebagai pembalap, keluarga ini memutuskan untuk pindah ke Inggris.[4] Di sana mereka sempat dilanda kebingungan karena tidak memiliki uang untuk membayar biaya sewa dan pajak apartemen dan terpaksa tinggal dalam sebuah karavan.

Saat ini Casey Stoner tinggal di Monte Carlo, Monako, dimana keluarganya masih sering pulang pergi Australia-Inggris-Monako. Stoner sendiri sempat menyebutkan bahwa hanya dalam satu kali setahun ia bisa pulang ke tanah kelahiran di Australia, yaitu saat berlangsungnya balapan MotoGP Australia.

Perubahan team yang terjadi di tahun 2011, Casey Stoner mumulai karir baru bersama team Honda dengan motor barunya RC212V untuk bersaing dengan pembalap lainnya. setelah meniti karir melalui kelas 125cc dan 250cc dengan cacatan yang cemerlang. setelah berhasil menaiki peringkat dikelas motoGp bersama team Ducati tahun 2007 dan berhasil menjadi juara Dunia pada tahun tersebut.

Kini dimusim 2011 Stoner dengan menggantikan pembalap legenda hidup Valentino Rossi, sementara di Honda sendiri Stoner akan ditemani Pedrosa dan Dovizioso.

Pada sesi tes musim dingin bersama Honda, Stoner langsung menggebrak dengan meraih posisi kedua tercepat. Dalam debut resminya bersama Repsol Honda di seri balapan Qatar, Stoner langsung menggebrak dengan meraih kemenangan perdananya. Sayang di seri berikutnya di Spanyol ia kandas akibat kesalahan manuver Valentino Rossi. Usai finis ketiga di Portugal, Stoner kembali menang di Perancis.

Masih ada yang tak kalah menarik dari profil jorge lorenzo di halaman blog ini.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar