Hasil Kongres PSSI 2012

shares |

Hasil Kongres PSSI 2012, KLB (Kongres Luar Biasa) yang di adakan tiap tahun ini telah resmi di gelar di Palangkaraya, dan dalam Kongres tersebut juga melahirkan 14 pointer.KLB ini di gelar oleh KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) dengan tujuan menyelamatkan sepak bola tanah air yang sekarang ini sedang di landa carut marut.Selain itu, ada juga usulan yang baru pernah terjadi dalam Kongres PSSI untuk menjadikan Arifin Panigoro dan George Toisutta sebagai Dewan Kehormatan PSSI.Berikut Hasil Kongres PSSI 2012 :

1. Berdasarkan Roll Call yang dilakukan sekjen PSSI, Kongres PSSI tahun 2012 dihadiri oleh 94 peserta sah dari 97 pemilik suara yang diundang. Rincian, Pengprov 31 peserta, IPL 12 peserta, Divisi Utama 16 peserta, Divisi Satu 14 peserta, Divisi Dua 12 peserta dan Divisi Tiga 9 peserta.

2. Kongres juga dihadiri peninjau yang berasal dari klub-klub yang berlaga di kompetisi PSSI dan Pengcab yang ingin mendukung kegiatan PSSI. Jumlah peninjau dimaksud adalah 354 orang dari anggota PSSI.

3. Agenda dapat diterima dan disahkan, dengan revisi untuk urutan acara revisi pembahasan. Calon anggota baru diterima menjadi anggota 49 dan 24 lagi akan diklarifikasi.

4. Peserta peneliti hasil notulen adalah: Suraira Nahan dari Kalimantan Tengah dan Akmal dari Persiraja.

5. Peserta pemeriksaan pemungutan suara adalah, Wahyu Utama dari Pro Duta, Hengky Kowala dari Manado dan Supraswoto dari Surabaya Muda.

6. Usulan pengangkatan Dewan Kehormatan Arifin Panigoro dan George Toisutta akan diproses sesuai statuta, yaitu diusulkan melalui exco dan disahkan oleh Kongres.

7. Diusulkan pergantian 4 anggota Exco yang telah diberhentikan (Toni Aprlilani, La Nyalla Matalitti, Robertho Rouw, Erwin Dwi Budiawan) sesuai keputusaan Komite Etik PSSI, dan akan dibahas oleh Exco dan dikonsultasikan dengan FIFA.

8. Diterima usulan perubahan statuta diputuskan dengan membentuk tim perumus dan perubahan akan dilakukan dengan melakukan komunikasi dengan AFC dan FIFA. Hasil perubahan yang telah dikomunikasikan dengan FIFA/AFC akan disahkan pada Kongres berikutnya.

9. Kongres menyetujui penguatan skorsing kepada 32 klub yang telah diputuskan oleh Exco karena mengikuti break away league. Namun, kepada seluruh klub tersebut terbuka kesempatan untuk kembali dengan syarat menyampaikan pernyataan kembali bergabung secara tertulis dan terpublikasikan, berjanji untuk memenuhi statuta dan ketentuan yang berlaku. Satu klub tambahan yakni Jember United diusulkan untuk dihukum juga sehingga menjadi 33 klub yang terkena skorsing.

10. Dana bantuan penyelenggaraan kompetisi amatir diberikan PSSI agar kompetisi berjalan fair, lancar dan berkualitas.

11. PSSI diberikan kewenangan oleh Kongres untuk menyeleasikan dualisme kompetisi dengan berlandaskan lima skema/poin penawaran yang telah diajukan ke KONI pada tanggal 12 dan 14 Maret 2012.

12. LPIS adalah penyelenggara kompetisi satu-satunya yang sah yang dibentuk PSSI dan telah mendapat persetujuan AFC/FIFA.

13. Laporan keuangan PSSI periode 11 Juli 2011-30 Desember 2011 yang disampaikan bendahara PSSI diterima Kongres dengan suara bulat karena tidak ditemukan kejanggalan dalam pengelolaan dan penggunaannya.

14. Seluruh program dapat diterima dan disahkan dengan penajaman kegiatan tertentu.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar