Cara Meninggikan Badan

shares |

Cara Meninggikan Badan, seseorang pasti mengingikan postur badan yang ideal bagi dirinya sendiri.Masa-masa antara 13-19 tahun adalah masa pertumbuhan baik fisik maupun mental. Di masa ini tulang masih bisa tumbuh memanjang maupun mengeras. Sedang untuk usia di atas itu pertumbuhan tulang hanya mengeras dan selanjutnya di usia tua akan semakin rapuh.Jika usia kalian masih dalam masa pertumbuhan, manfaatkan kesempatan ini.Berikut adalah Cara Meninggikan Badan :


1. Perbanyak olahraga dan aktifitas berdiri.
Olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan diantaranya basket, berenang, jogging, loncat tali dan lain-lain. Olahraga tersebut dapat menstimulasi fisik sehingga pertumbuhan tinggi badan menjadi optimal.

2. Istirahat yang cukup.
Beraktifitas memang baik bagi kesehatan tapi jika berlebih malah nggak baik nantinya. Usahakan tidur 8 jam sehari, dan hindari begadang.

3. Tegakkan Posisi Punggungmu
Posisi duduk dan berdiri bungkuk dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja. So, ubahlah kebiasaan burukmu itu!

4. Minum susu berkalsium.
Minum susu segar atau susu alami baik juga atau kalau nggak beli susu berkalsium tinggi (high calsium) yang banyak dijual di swalayan terdekat.

5. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.
Gizi yang cukup akan sangat membantu. Kalau bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari. Atau kalau nggak setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium dalam menu makanmu. Seperti bayam, sawi dan lain-lain. Cukupi pula kebutuhan protein harian yang bisa didapat dari tempe, telur, daging, atau kacang hijau.

6. Cukupi kebutuhan harian vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan tulang selain kalsium. Sumber vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pagi maupun dari sumber makanan seperti Minyak ikan, susu, udang, Sereal, keju swiss, tiram, telur, salmon, jeruk, dll.

7. Jangan lupa Berdo’a
Setelah melakukan banyak ikhtiar, jangan lupa untuk berdo’a pada zat yang memberi kita kehidupan yaitu Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga tips Cara Meninggikan Badan di atas bisa bermanfaat bagi kalian semuanya dan mendapatkan hasil pertumbuhan badan yang maksimal sehingga bisa tampil lebih percaya diri dalam pergaulan maupun mencari pekerjaan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar