Manchester United

shares |

Manchester United - Manchester United,Bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham, Manchester United membawa misi untuk terus menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Manchester City. Untuk itu, pelatih Sir Alex Ferguson menduetkan Wayne Rooney dan Danny Welbeck di lini depan United.

Manchester United melawat ke Fulham dengan target tiga poin. Terbukti, The Reds Devils mengamuk di kandang Fulham dengan mencetak lima gol tanpa balas.


Babak Pertama:


United langsung unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Berawal dari tusukan Luis Nani melalui sisi kanan pertahanan Fulham, winger Portugal itu kemudian memberikan umpan mendatar ke jantung pertahanan Fulham.

Welbeck yang berdiri di depan gawang Stockldale tanpa kawalan dengan mudahnya melepaskan bola ke gawang. skor 1-0 untuk keunggulan United.

Menit ke 18 Fulham mencoba bermain keluar, lewat pergerakan yang dilakukan lini depan mereka. Tapi sayang Bryan Ruiz terlambat menyodorkan bola ke mulut gawang United, sebab Phil Jones lebih dulu menutupnya.

Nani benar-benar menjadi ancaman buat tim tuan rumah. Kali ini pergerakannya yang mengacak-acak pertahanan Fulham diakhiri dengan tendangan keras. Tapi kiper Fulham David Stockdale bisa mengatasinya.

Nani patut menjadi pemain bintang United di pertandingan ini, pasalnya dia berhasil mencetak gol kedua bagi Setan Merah. Tepatnya di menit ke 28, memanfaatkan umpan Ryan Giggs, Nani menyambutnya dengan sebuah sundulan yang mengarah jauh ke pojok kanan gawang Stockdale. 2-0 untuk keunggulan United.

Menjelang babak pertama berakhir, United semakin menjauh. Setelah Ryan Giggs menambah keunggulan The Reds Devils. Bermula dari pergerakan Nani yang kali ini pindah ke sisi kanan, kemudian dia memberi umpan ke arah Giggs yang sudah berdiri di dalam kotak penalti lawan.

Kemudian Giggs langsung melepaskan tendangan, namun dapat diblok oleh Philippe Sanderos, apesnya bola blok tersebut justru mengarah jatuh tepat ke gawang yang sayangnya tak mampu dijangkau Stockdale. 3-0 United sudah unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Fulham mencoba bermain menyerang dan keluar dari tekanan tim tamu. Memasuki menit ke 55 Fulham langsung mendapatkan dua peluang yang bisa mereka menyusul ketertinggalan mereka. Tapi dua peluang tersebut masih belum bisa menjebol gawang United yang dijaga Lindegaard.

Pada menit ke 67 Rooney yang jarang mendapatkan peluang terus mencari gol keempat bagi setan merah. Sayang tendangann kerasnya hanya membentur bek lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Memasuki 15 menit pertandingan berakhir, kedua tim saling jual beli serangan dan tak ada satupun yang membuahkan gol. Baik Fulham maupun United, dua-duanya memiliki masalah pada finishing touch.

United kembali meninggalkan Fulham lewat dua gol tambahan dari tendangan spektakuler Rooney (88) dan gol Dimitar Berbatov menit ke 90. Kedua gol tersebut sekalgius menutup pertandingan. Dengan hasil ini United tetap menempel ketat rekan sekotanya, City dengan perbedaan jarak dua poin saja.


Susunan Pemain
Fulham: 12. D. Stockdale, 14. P. Senderos, 3 . J. Riise, 5. B. Hangeland, 6. C. Baird, 23. C. Dempsey, 13. D. Murphy, 20. D. Etuhu, 30. M. Dembele, 8. A. Johnson , 11. B. Ruiz

Man. United: 34. A. Lindegaard, 3. P. Evra, 6. J. Evans, 12. C. Smalling, 4. P. Jones, 16. M. Carrick, 25. A. Valencia, 11. R. Giggs, 17. Nani, 10. W. Rooney, 19. D. Welbeck

Masih ada berita dari Barcelona di bagian lain halaman blog ini.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar