Jejaring Media Sosial Masih Favorit Aplikasi

shares |

Kebutuhan masyarakat untuk bersosialisasi melalui aplikasi di ponsel cerdas ternyata sangat tinggi. Gambaran ini setidaknya terlihat melalui hasil jajak pendapat Yahoo! Tech Life yang berlangsung sejak 25 November 2011.

Dari 9.937 suara yang masuk, 3.477 suara atau 35 persen memilih media sosial sebagai aplikasi yang paling sering mereka gunakan. Ini tak mengherankan. Sebagaimana diberitakan CodeNameTech, Indonesia memang merupakan negeri yang menggunakan Facebook pada posisi terbesar kedua setelah Amerika Serikat dengan jumlah hampir 41 juta.

Fakta ini senada dengan hasil jajak pendapat yang kami buat dengan perhitungan instan dan anonim. Kenyataannya, angka ini bisa saja akan terus bertambah.

Hanya lebih sedikit dari jumlah suara yang memilih media sosial, pembaca Yahoo! Tech Life mengakui bahwa mereka memfavoritkan aplikasi permainan untuk ponsel cerdasnya. Hanya selisih 105 suara, aplikasi permainan menduduk posisi kedua.




Hasil ini berbeda dengan Amerika Serikat. Seperti yang dilaporkan MobileGov, aplikasi favorit di sana saat ini adalah pelacak cuaca.

Di sini, permainan menduduki posisi yang berbeda namun dengan tingkat keterikatan yang tinggi. Ponsel cerdas membantu mengakomodasi kebutuhan gamer, apalagi dengan perkembangan teknologi yang pula ditanam di dalamnya.

Seorang pembaca Yahoo! Tech Life mengakui bahwa dengan mengunduh aplikasi permainan, dia bisa memainkannya baik dalam keadaan tersambung ke Internet atau pun tidak. Berbeda dengan media sosial yang mengharuskan penggunanya memakai koneksi Internet atau data plan.

Kategori yang paling sedikit dipilih adalah navigasi. Jumlah 933 suara atau 9 persen (baca: angka terendah) di sini lagi-lagi berbanding terbalik dengan sebagian warga Amerika Serikat yang — menurut Nielsen Wire — memegang posisi ketiga aplikasi favorit yang digunakan setiap harinya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar