Facebook 2012

shares |

Facebook 2012 - Facebook 2012 Facebook menyadari betul bahwa memiliki sekitar 800 juta pengguna merupakan magnet bagi para pengiklan, sekaligus tambang uang bagi jejaring sosial tersebut.

Karena itu tak mengherankan bila Facebook kemudian mencoba cara baru agar penggunanya semakin terpapar iklan, sehingga makin besar pula keuntungan yang bisa diperoleh.


Dikutip dari PC Mag, Rabu, 21 Desember 2011, Facebook baru saja mengkonfirmasi bahwa mulai tahun depan para pengiklan dapat mulai "menginvasi" news feed (kabar berita) pengguna. Iklan ini disebut dengan Sponsored Stories (cerita berbayar) dan akan muncul "sedikit demi sedikit".

"Facebook berharap dapat menunjukkan pada pengguna tidak lebih dari satu 'Sponsored Stories' dalam News Feed mereka, dan iklan ini juga akan diberi label," ujar seorang juru bicara Facebook.

Dari contoh gambar yang diperlihatkan Facebook, Sponsored Stories ini terlihat persis seperti update status yang dibuat oleh pengguna Facebook. Hanya, selain "like", "comment", dan "share", dilengkapi juga dengan keterangan "sponsored" sebagai penanda bahwa hal ini adalah iklan.

Bila pengguna mengarahkan kursor pada tanda tautan "sponsored" tersebut akan muncul tulisan yang menerangkan bahwa pihak sponsor telah membayar agar dapat menempatkannya pada news feed pengguna.

Iklan dalam news feed sebenarnya sudah mulai dicoba Google pada 2006, tapi tidak lagi dilanjutkan sejak 2008. Saat itu mereka mempertimbangkan bahwa pengiklan tidak seharusnya membayar untuk bisa muncul dalam news feed pengguna.

Sponsored Stories kembali diluncurkan Januari tahun ini. Namun Facebook menempatkan iklan tersebut di bagian samping, bukan dalam news feed.

Jangan lupa untuk membaca 9 fitur facebook di bagian lain halaman blog ini.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar