Barcelona

shares |

Barcelona - Barcelona Penyerang Santos asal Brasil, Neymar Jr disebut-sebut telah meminta pelatih Pep Guardiola untuk membawanya ke Barcelona. Kubu El Barca juga dikabarkan telah mengikat Neymar.

Saat berpapasan dengan Pep di lapangan, Neymar bilang, "Bawa saya ke Barca."


Kepada media seusai laga, Neymar mengaku banyak mendapatkan pengalaman dari kekalahan telak itu. "Barcelona memberi kami pelajaran sepakbola."

Menurut koran Spanyol, AS, Neymar minta diboyong Guardiola seusai laga final Piala Dunia Klub FIFA 2011 di Jepang, akhir pekan lalu. Saat itu, Santos yang dibela Neymar kalah telak 0-4.

Sedangkan menurut El Mundo Deportivo, di sela-sela Piala Dunia Klub itu kubu Santos dan Barca telah mengikat kesepakatan. Pertemuan itu dihadiri Presiden Barca, Sandro Rosell dan ayah Neymar serta agennya.

Kesepakatan itu menyebut Santos akan dikenai penalti €10 juta jika menjual Neymar ke klub lain sebelum Piala Dunia 2014. Selain itu, kubu Blaugrana berjanji takkan membeli Neymar sebelum Piala Dunia 2014.

Tampaknya, poin terakhir inilah yang sangat disukai Santos sehingga memberikan kesepakatan. Selama ini, Santos masih ragu melepas Neymar karena usianya baru 19 tahun. Tim nasional Brasil juga keberatan jika Neymar dilepas ke Eropa karena akan mengganggu persiapan ke Piala Dunia 2014 yang digelar di sana.

Kesepakatan ini tampaknya bersifat rahasia dan disembunyikan kedua kubu. Ini tersirat dari pernyataan Presiden Rosell yang menyebut Neymar bukan prioritas klubnya saat ini.

Real Madrid dan Chelsea sebenarnya juga tertarik kepada Neymar. Tapi, Barca mendadak jadi favorit kuat setelah pertemuan di Jepang itu.

Baca juga berita dari mnchester united di bagian lain halaman blog ini.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar