Arsenal akan membuatkan patung Thierry Henry

shares |

Bagi Arsenal Thierry Henry sudah dianggap sebagai legenda.Sehingga Arsenal akan membuatkan patung Thierry Henry.Tak salah jika The Gunners akan memberikan penghargaan kepada Henry.
Ini merupakan bagian dari serangkaian acara peringatan ulang tahun ke-125 Arsenal pada akhir pekan ini. Menurut Express, bukan cuma patung Henry yang akan dipasang. Tapi, juga dua legenda lainnya yakni Tony Adams dan Herbert Chapman.




Rencananya, The Gunners akan mengabadikan sosok Top Scorer sepanjang masa mereka itu dalam bentuk patung. Jumat, 9 Desember 2011, patung Henry akan dipasang di depan Emirates Stadium.

Henry menjadi Top Scorer Arsenal sepanjang masa dengan koleksi 226 gol di semua kompetisi. Ia berkostum The Gunners era 1999-2007.

Henry menjadi bagian tim tak terkalahkan Arsenal di Premier League musim 2003-04. Pemain Prancis kelahiran 17 Agustus 1977 ini menyumbangkan 2 trofi Premier League dan 3 Piala FA saat berkostum Arsenal.

Secara individual, Henry dua kali masuk nominasi Pemain Terbaik Dunia FIFA. Ia juga dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA) dan Penulis Sepakbola Inggris (FWA) tiga kali.

Henry menghabiskan dua musim terakhir di Arsenal sebagai kapten. Puncak karier Henry di Arsenal yakni kala membawa timnya melaju ke final Liga Champions 2006 sebelum dikalahkan Barcelona 1-2.

Barca justru menjadi klub pilihan Henry ketika meninggalkan Arsenal pada 2007. Sejak musim lalu, Henry memperkuat klub MLS, New York Red Bulls bersama mantan bek Barca, Rafael Marquez.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar