Arema Tumbang di Kanjuruhan

shares |

Arema Tumbang di kandang sendiri dalam laga perdananya, yaitu Mario Costa berhasil menjebol gawang Arema yang di kawal Ruddy Ardyansah
Persela Lamongan menuai hasil manis di laga perdana Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011-12 ini. Persela mampu meraih poin penuh di kandang Arema Malang.
Duel antara Arema melawan Persela ini menghasilkan banyak peluang bagi kedua kubu. Sejak babak I, pertandingan di Stadion Kanjuruhan ini berjalan menarik. Beberapa peluang emas dihasilkan kedua tim.

Tapi, penyelesaian buruk para pemain membuat babak I berakhir imbang tanpa gol. Tampaknya, kedua tim masih canggung menjalani laga perdana ISL 2011-12 ini.

Di babak II, Persela coba mengambil inisiatif penyerangan. Beberapa kali, Laskar Joko Tingkir menghasilkan peluang seperti pada menit 56 lewat tendangan bebas Gustavo Lopes. Tendangan Lopes coba ditanduk Roman Golian, tapi justru menghasilkan pelanggaran karena Roman menabrak kiper.

Pada menit 61, tendangan Lopes masih melambung dari mistar gawang Arema yang dijaga Ardiansyah, kiper pengganti Dian Agus Prasetyo yang cedera di babak I.

Arema coba melepaskan diri dari tekanan Persela. Peluang terbaik Arema didapatkan Feri Aman Saragih di menit 75. Sayangnya, tendangan mantan kapten Deltras Sidoarjo ini masih melambung meski terbilang sudah berdiri bebas.

Persela mampu mencuri gol di menit 81. Berawal dari pergerakan Pitono di sayap kanan yang lepas dari jebakan offside. Umpannya ke dalam kotak penalti mampu diselesaikan Mario Costas, striker pengganti Rudi Widodo.

Semenit kemudian, sundulan penyerang Arema, Seme Pierre Patrick masih membentur mistar. Tendangan Steven Hesketh di kotak penalti Persela juga masih menyamping di injury time. Dan itulah peluang terakhir Arema yang akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya Persela 0-1.




SUSUNAN PEMAIN
Arema: Dian Agus (g)/Ardiansah, Nurul Mauludi, Seme Pierre Patrick, Steven Hesketh, Khusnul Yuli, Firmansyah A, Anggo Julian (Catur Pamungkas 65'), Kim Yoong Hee, Boy Jati Asmara / Feri Aman Sarigi, Dicky Firasat, Marcio Souza

Persela: Khoirul Huda (g), Danu Rosade, Roman Golian, Suroso, Taufik Kasrun, Gustavo Lopes, I Gede Sukadana, Jimmy Suparno, Zainal Arifin (Aris Alfiansyah 88'), Rudi Widodo/Mario Costas, Geri Setia

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar